Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia

Rapat Kerja F MIPA UII Print E-mail
Written by Rossy   
Sunday, 12 October 2014

Raker 6 Perguruan Tinggi (PT) di era globalisasi dihadapkan pada persaingan yang semakin ketat. Ketatnya persaingan ini menjadikan PT baik di dalam negeri maupun di luar negeri mempertahankan eksistensinya dengan cara terus berbenah diri dalam pengelolaan proses bisnisnya. Metode konvensional dalam penyelenggaraan pendidikan tidak lagi mencukupi dan harus diarahkan ke good university governance yang mengacu pada pilar kredibilitas, akuntabilitas, transparansi, tanggung jawab, dan keadilan. Untuk itu, UII sebagai PT yang bervisi menjadi rahmatan lil 'alamin, terus berupaya mewujudkan maksud tersebut diatas dengan mengutamakan nilai kepuasan pelanggan sebagai wujud tanggung jawab UII terhadap amanah yang diberikan. Tuntutan ini menjadikan UII terus memperbaiki pengelolaan proses bisnis berdasarkan panduan strategis yang jelas dan terukur, yang termuat dalam Rencana Strategis (Renstra).

Raker 2 Salah satu langkah untuk menyamakan persepsi Renstra di antara civitas akademika Fakultas MIPA UII adalah melalui penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker), yang berlangsung pada hari Minggu-Senin, 12-13 Oktober 2014 di Merapi Merbabu Hotel, Jl. Seturan Raya, Depok, Sleman. Raker dihadiri oleh Wakil Rektor I UII, Dekan & Wakil Dekan Fakultas MIPA UII, Ketua Program Studi (Kaprodi) & Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Profesi Apoteker, Kaprodi & Sekprodi Farmasi, Kaprodi & Sekprodi Statistik, Kaprodi & Sekprodi Ilmu Kimia, Kaprodi & Sekprodi D3 Kimia Analis, Kaprodi & Sekprodi Pendidikan Kimia, segenap dosen, dan karyawan Fakultas MIPA UII.

Raker 1 Dalam acara Raker tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI, yang mana dalam sambutannya WR I memberikan rumusan tujuan strategis UII selama 4 tahun kedepan. Dekan Fakultas MIPA UII Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan sinkronisasi kegiatan Prodi, menjelaskan bahwa program yang sama bisa diakomodasi oleh fakultas. Selain itu Dekan F MIPA UII juga meyampaikan bahwa kedepan akan membangun kebersamaan untuk kemajuan F MIPA UII.

Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) UII merupakan salah satu Prodi di bawah Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia juga memaparkan Renstra dalam Raker tersebut. Kaprodi PSPA UII Dimas Adhi Pradana, M.Sc., Apt. dalam Raker menyampaikan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2015. Dalam RKAT, Kaprodi PSPA UII memaparkan tujuan, strategi, sasaran, program, dan indikator ketercapaian PSPA UII 4 tahun kedepan.

Agenda Raker pada hari kedua, Senin 13 Oktober 2014 yaitu kerja mandiri masing-masing Prodi. Kerja mandiri Dekanat di Ruang Gendol, Prodi Farmasi & Prodi Profesi Apoteker di Ruang Kaliurang 1, Prodi Statistik di Ruang Kinahrejo, Prodi Ilmu Kimia di Ruang Boyong, Prodi D3 Kimia Analis di Ruang Bebeng, dan Prodi Pendidikan Kimia di Ruang Kaliadem. Hasil Raker ini akan diserahkan ke Universitas yang selanjutnya akan diproses untuk mendapatkan persetujuan dari Yayasan Badan Wakaf UII.

Raker 7  Raker 3

Last Updated ( Tuesday, 29 August 2017 )
 
< Prev   Next >
Mini Teaching Hospital Profesi Apoteker UII
Forum UII

Polling

Bagaimana Kinerja Pengelola Profesi Apoteker UII
 

Who's Online

We have 1 guest online

Photo Galery

Galeri Foto UII