Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia

Studium General Angkatan XXI Print E-mail
Written by Habib   
Tuesday, 11 September 2012
 Sabtu, 8 September 2012 bertempat di ruang Audio Visual lantai 2 Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia dilaksanakan kegiatan Studium General bagi mahasiswa baru angkatan XXI Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia. Sebanyak kurang lebih 116 (seratus enam belas) mahasiswa mengikuti jalannya kegiatan hingga berakhir pukul 15.30 WIB.
 
 
Acara dibuka secara langsung oleh Yandi Syukri, M.Si., Apt. selaku Dekan Fakulas MIPA  Universitas Islam Indonesia. Dalam sambutannya beliau menuturkan, “Sebagai universitas swasta tertua di Indonesia, UII senantiasa menciptakan bibit-bibit unggul, salah satunya sebagai apoteker”, terangnya. Acara tersebut dihadiri pula oleh Dr. Farida Hayati, M.Si., Apt selaku Ketua Prodi PSPA UII, Dimas Adhi Pradana, M.Sc., Apt. selaku Sekretaris Prodi, dan juga beberapa dosen farmasi Fakultas MIPA UII, antara lain Saepudin, M.Si., Apt. dan Muhammad Hatta Prabowo, S.F., M.Si., Apt.

Pemateri pertama adalah bapak Djakfarudin Junus, yang juga menjabat Direktur Utama PT. Indofarma (Persero) Tbk.  Dalam pemaparannya beliau menuturkan, “Kondisi jaminan kesehatan di beberapa negara dunia pada tahun 2006, negara kita Indonesia merupakan prosentasi terendah di tahun tersebut”, terangnya. “Maka kepada kalianlah calon apoteker-apoteker muda yang nantinya merubah keadaaan seperti ini”, imbuh beliau.  

Pemateri ke dua dan ketiga merupakan alumni dari Program Studi Profesi Apoteker UII angkatan II dan VI, yaitu Sudarsono, S.Si., Apt. dan Novie Trillia, S.Farm. Apt. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan Studium General kemarin berjalan lancer. Seluruh mahasiswa juga terlihat aktif dalam mengikuti jalannya acara.

Last Updated ( Tuesday, 11 September 2012 )
 
< Prev   Next >
Mini Teaching Hospital Profesi Apoteker UII
Forum UII

Polling

Bagaimana Kinerja Pengelola Profesi Apoteker UII
 

Who's Online


Photo Galery

Galeri Foto UII